Selasa, 18 Agustus 2015

tugas kontent 19082015 nomor 6

6. Apakah yang disebut dengan Forum dan berilah 3 contoh dan berilah                keterangan singkat mengenai forum tersebut !
   Jawab:

Forum adalah sebuah sarana komunikasi bagi penggunanya. Dimana didalam forum tersebut terbagi menjadi sub-sub dari forum itu, maksudnya didalam forum tersebut ada pembagian kategori yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam berinteraksi.

contoh forum :
1. Kaskus adalah sebuah forum besar yang sudah banyak digemari di Indonesia, didalam forum tersebut terdapat kategori-kategori yang dapat dipilih dan digunakan penggunanya tergantung kebutuhan pengguna kaskus tersebut. Misalkan seorang member kaskus berniat untuk menjual dan membeli sebuah barang di kaskus, otomatis mereka akan masuk kedalam kategori atau forum jual beli di kaskus tersebut. Contoh lainnya bila kita ingin membuat thread ( kalau di blog sebutannya posting ) mengenai cara-cara memodif mobil atau motor, maka kita harus memasukan thread kita di kategori otomotif. Ya mungkin kurang lebih seperti itu penjelasan yang saya ketahui mengenai forum.
2. Facebook adalah salah satu dari sekian banyak Social Network atau Situs Jejaring Sosial yang ada di jagad web. Bila anda sebelumnya telah mengenal MySpace atau Friendster, maka Facebook pun tak jauh berbeda seperti kedua  tersebut. Facebook pertama kali hadir pada bulan Februari 2004 dengan Mark Zuckerberg sebagai pendirinya. Di awal-awal berdirinya, Facebook hanya ditujukan untuk kalangan Mahasiswa Universitas Harvard. Baru di tahun 2005 Facebook membuka keanggotaan untuk kalangan anak sekolah. Setahun kemudian tepatnya tahun 2006 Facebook membuka keanggotaan secara universal alias siapa saja, dari belahan bumi manapun, orang bisa bergabung dengan Facebook.
3. Indoforum merupakan salah satu komunitas secara online yang digunakan oleh orang Indonesia. Pemilik web forum ini bernama Slamet Riyadi. Dia membuat web ini pada tanggal 8 Mei 2006. Banyak hal yang menarik dalam web ini. Seperti hal web forum lainnya, sebelum menggunakan web ini kita harus register . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar